Museum Masa Depan

Saat di rumah terdapat ruangan bersih, sejuk harum mewangi, dan buku tersusun rapi di rak-rak lemari. Itulah museum perpustakaan ku. Lebih besar dari kamar-kamar lainnya. Berisi koleksi buku, baik yang aku beli atau dari karya sendiri, terpampang, terpajang disana. Terpasang pigura, pesan tulisan karikatur bernilai moral kehidupan.
- -Terlintas angan-angan.- -

bukan properti aku

Dari kecil memang hobi dengan baca tulis, meskipun saat kecil suka berhitung pula. Menikmati nuansa dari membaca, mengemas ilmu.

** Flashback
Aku rindu duduk sambil membaca buku di perpustakaan kampus, semasa masih kuliah semester pertama. Jadwal kuliah yang mengharuskan aku mengisi waktu kosong di perpustakaan. Terkadang tak jarang numpang di kost teman. Sebab dulu, aku harus pulang-pergi dari Klaten-Jogja naik sepeda motor. Tak mungkin aku pulang ke rumah kan.

Di perpustakaan kampus ada berbagai judul buku, tapi kalau buku komik tak ada waktu itu. Sudah hampir 3 tahun berlalu, aku tidak berada dan berlabuh disana lagi. Terakhir disana Agustus 2010.

Duduk di sudut perpustakaan menjadi favorit ku dekat buku asing. Tak ada ingar bingar dari celetukan mahasiswa lainnya, sebab disitu masih sepi penghuninya kala itu. Suasana tenang, sampai aku tak ingin beranjak dari kursi yang aku duduki.

Seiring waktu berjalan. Entah kenapa kursi itu telah di duduki oleh rombongan mahasiswa lain saat aku ingin duduk, belum pernah aku jumpai mereka. Aku harus mengurungkan diri dari tempat favorit ku. Beranjak cari tempat lain. Mungkin mereka akan sebentar duduk disitu, yang kupikir keliru. Mereka terlalu lama asik, dan aku cemburu. Kenapa saudara duduk disitu,…

** Kini,.. Mei 2013
Info terbaru, katanya perpustakaan kampus itu telah hijrah ke lokasi lain, lebih bagus dan mewah. Jujur, sebenarnya bukan sekedar fantasi belaka. Aku ingin ada perpustakaan di rumah ku. Membaca bersama keluarga sambil dengerin musik. Disitu ada ada aku, istri, dan keluarga. Membuka dialog, berdiskusi bersama mereka. Tertata buku berbagai judul, perpustakaan museum yang akan dikunjungi oleh banyak orang nantinya. --seberkas harapan--

Allah SWT pasti memberi jalan buat ku. Seperti apa yang telah dibekali bagi santri modern dari jontor. “Man Jada Wajada”, “Siapa bersungguh-sungguh, maka akan memperoleh hasilnya.” Seperti itulah sekutip mahfudzat.

Museum Masa Depan

museum ini, ingin ada di rumah ku
Bagi aku Museum adalah Perpustakaan
Semoga lekas terwujud. Aamiin....
~*~ Tertulis, Senin, 20 Mei 2013, 15.23. ~*~


http://fannanilishan.blogspot.co.id/2016/04/sandal-swallow-sandal-flamboyan-bergaya.html


No comments:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =)) :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) /:) O:-) :-B =; I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8- 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) :-c :-h 8-7 X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Jadilah Blogger Yang Beretika, dengan mencantumkan Link Sumber yaa.. ^^ Original Posted by : http://ut2a-4down.blogspot.com/2012/07/pasang-emotion-ym-lengkap-di-kotak.html#ixzz2CBMnqNit

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...