Jangan Membuat Orangtua Menangis

Picture dari Hamba Allah SWT

“Siapa yang membuat orang tuanya menangis, maka durhakalah dia.” (HR. Bukhari).

Dalam riwayat Abu Dawud dan An-Nasai disebutkan laki-laki itu berkata kepada Rasulullah SAW, “ Aku meninggalkan kedua orang tuaku dalam keadaan menangis”. Lalu Rasulullah SAW bersabda,” Kembalilah kepada kedua orangtuamu, buatlah mereka tertawa, seperti halnya kamu telah membuat mereka menangis.”

Membuat orangtua menangis karena kedurhakaan kita adalah perbuatan yang hina. Siapa yang tega menjatuh setetes pun air mata orangtuanya, kecuali seorang pengecut. Pada hari tuanya, orangtua kita telah menjadi lemah. Kewajiban anaknya lah untuk membahagiakan dan melindunginya.

Ingat kah saat kita kecil, orangtua lah yang menghapus air mata kita saat kita sedih dan membuat kita tertawa lagi, ingat lah saat kita mengalami kesusahan, orangtua tak pernah lelah untuk mambantu kita. Supaya  buah cintanya kembali tersenyum lagi. 

Amatlah rugi orang yang tega meneteskan air mata orangtuanya. Dan tidak bisa mengecap wangi surga karena durhaka dan tidak berbakti pada orangtuanya.

Segera Pergilah, jemput orangtua mu dan peluklah dengan hangat, rasakan aroma harum tubuhnya, ciumlah keningnya yang sudah keriput di manja oleh usia. Dan minta maaf lah selagi kamu mampu melakukan. Bahagiakan mereka, Sebelum beliau dipanggil oleh Allah SWT dengan tubuh rentanya.

Maraji: Hadist Sahabat Nabi SAW


http://fannanilishan.blogspot.co.id/2016/04/sandal-swallow-sandal-flamboyan-bergaya.html


1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...