Dahulu Kala

bukan properti aku

Masa kecil kini teringat lagi. Yaa… dulu aku gemar sekali bermain catur. Hingga pernah aku merengek minta dibelikan papan catur kala itu sama ibu “Mak e”. Lantas, akhirnya dibelikan juga setelah sukses merayu dan senyam-senyum habis dibelikan permainan papan catur itu. Hee...

Papan catur berbentuk persegi, identik berwarna hitam putih. Seperti team favorit ku dalam kancah belantika sepakbola, Juventus. Hihi.. Di tokoh catur ada, pion, kuda, gajah, benteng, ratu, dan raja.

Masa itu, aku sering bermain dengan kakak-kakak ku dan sama teman. Merekalah mengajariku dari peraturan main catur. Pernah aku ‘menuai kekalahan’ hanya 3 langkah dari mereka, mungkin langkah itu sudah terkenal. Aku memang cerdas kan.. Waow itu tandanya kamu kalah? Hihi.. *ngak papa. 

Diantara tokoh percaturan itu. Aku paling suka pemeran pion, kenapa? Sebab ia bisa menghidupkan semua tokoh yang telah tiada di atas papan catur. Setelah pion sampai baris terakhir dari lawan, kecuali sang raja. Meskipun terkecil dari tokoh lainnya, tapi pion selalu tertata paling terdepan saat permainan di mulai, melindungi tokoh lainnya. Belumlah berjalan permainan, sebelum pion bertindak…

"Pion selalu melangkah untuk maju, tidak pernah mundur. 
Ia sosok tokoh pemberani, sesekali rela berkorban 
demi menyelamatkan, melindungi tokoh lain."


bukan properti aku
bukan properti aku

http://fannanilishan.blogspot.co.id/2016/04/sandal-swallow-sandal-flamboyan-bergaya.html




No comments:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =)) :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) /:) O:-) :-B =; I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8- 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) :-c :-h 8-7 X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Jadilah Blogger Yang Beretika, dengan mencantumkan Link Sumber yaa.. ^^ Original Posted by : http://ut2a-4down.blogspot.com/2012/07/pasang-emotion-ym-lengkap-di-kotak.html#ixzz2CBMnqNit

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...