Hargailah Karya Orang Lain…



“Mmm… Aku kurang suka sama penelitian dia?” /Hoo..o, aku juga,…
“Analisis dia juga ngak professional… $%$*& !!!
“Ah, baru jadi karyawan di perusahaan terkenal aja, dia dah sombong minta ampun”
“Katanya, dia itu,…. Nang neng nong neng gung lho?” Ohya,.. Benar kah?
“Masa tulisan kaya gitu di bilang bagus, emang kau tak bisa baca ya” waddduuuhh.. *malah repoot sendiri..

Sulit memang, memang sulit!!! Bagi yang belum tahu bagaimana menghadapi masalah seperti diatas. Adanya hanya mengkriting orang lain, kritik-iri-dengki maksudnya.

Hargailah karya orang lain, meski karya tersebut sekecil apa pun. Mawas diri atas segala tindak-tanduk kita, jangan sampai menanduk hal tiada guna. Aku sadar satu hal, seharusnya jiwa ini selalu didampingi rasa keimanan kuat, lemah iman akan membawa omong-omongan tanpa makna, agar tidak goyah menghadapi berbagai sekatan, usikan dalam kehidupan. Sewajarnya kita harus instropeksi diri, bercermin diri, jangan memakai cermin orang lain, belum tentu cocok kan. Jadi, selalu perbaiki cermin hidup ini, agar terasa adem ayem, sejuk, dan harmoni.

Ajarkan diri ini, menjadi pribadi yang selalu menghargai setiap karya orang lain. Ejekan, celaan, kedengkian yang merasuk dalam kalbu, tidak akan menyelesaikan masalah kotoran hati. Mari bersama bersihkan hati dari serpihan limbah yang bisa merusak sanubari ini.

Menghargai karya orang lain merupakan bentuk sahaja terhadap sesama. Tak dipungkiri lagi, kehidupan ini penuh dengan perjalanan, petualangan, tantangan, persaingan, bahkan tipu daya pun ada, godaan merajalela dimana-mana.

Nah, jadikan aspek tersebut, menjadi tolak ukur kita untuk meraih yang lebih baik yang pernah kita lakukan. Supaya hidup kita terhindar dari rasa cemburu teramat lebih atas karya orang lain. Dengki, panas hati yang bisa membuat hati menjadi ling-lung, hehe..

Jangan iri terhadap kesuksesan seseorang, sebab di dalam sebuah karya, tersembunyi pesan-pesan yang elok, tergantung cara kita memandangnya bukan.


 
Hai Sahabat Lishan,.. 
“Maka tersenyumlah saat terpesona melihat karya sesama telah berhasil tercipta”

2 Maret 2013_08.40 WIB


http://fannanilishan.blogspot.co.id/2016/04/sandal-swallow-sandal-flamboyan-bergaya.html


No comments:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =)) :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) /:) O:-) :-B =; I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8- 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) :-c :-h 8-7 X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Jadilah Blogger Yang Beretika, dengan mencantumkan Link Sumber yaa.. ^^ Original Posted by : http://ut2a-4down.blogspot.com/2012/07/pasang-emotion-ym-lengkap-di-kotak.html#ixzz2CBMnqNit

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...