Sempat Aku di Dua kan “Oh.. Kucing”

Aku bingung, mau dikasih judul apa dalam pertemuan sidang kali ini. Langsung saja,.. Binatang merupakan ciptaan Allah SWT. Berbagai jenis binatang berada di kehidupan sekeliling kita. Hmm,.. Tapi saya penasaran dengan binatang satu ini. Tiap kali pergi ke rumah mertua, di sana saya siap-siap untuk cemburu pada binatang ini (siap di dua kan oleh istri). Kenapa tidak? Baru buka pintu masuk rumah My Wife. Setelah salam, Dia langsung memanggil “Chiko-Chiko” berulang-ulang, di depan mata ku sendiri, COBA!!
Sempat aku bertanya pada istri “Chiko ki sopo? (Chiko itu siapa?)”. Ku tahu di rumah keluarganya tak ada nama seorang laki-laki, apa lagi nama Chiko? Si Istri pun hanya diam saja pada ku.

Setelah beberapa langkah, ada kucing putih berlarian mendekati kami berdua. Istri pun mendekati kucing tersebut, lalu menggendongnya sambil manggil-manggil Chiko-Chiko tertuju pada kucing itu. “Ini Chiko”, jawab istri dengan lembut.

Hmmmmm.. Hati ku lega, Syukurlah… ternyata Chiko itu nama kucing Dia tho. “Wealah,.. Kukira…???*”.
Istri, kalo sudah berduaan dengan Si Chiko. Aku bisa di nomor dua kan... *Cemburu nich ceritanya.. Haha..*
Kata Istri: Kucing itu lucu dan sangat indah, bisa menjadi teman sejati. Bila memegang kucing, pegang tepat di atas leher-nya. Seperti kucing membawa anaknya yang baru lahir. Kalo sudah dipegang dengan benar, maka kucing akan lemas, tidak mampu bergerak. (setelah aku mempraktekkan di kasih tips dari istri, ternyata benar kucing menjadi tak berdaya). 
Jadi tidak takut dengan kucing aku sekarang, sebab dulu pernah dicakar kucing waktu kecil. Dulu yang aku pegang ekor-nya sich, hahaha... *Pantesan tanganku tersayat kena teguran dari kucing... Maap ya kucing... 

~^*Apa wanita itu identik senang dengan Binatang Kucing*^~

Ni Dia Chiko namanya..

Chiko ~**~ si kucing kesayangan istri
Chiko_ mungkin lagi kedinginan _ ( ~_~_~)

Rasulullah SAW juga memiliki kucing bernama Muezza. Dari Ibnu Umar ra bahwa Rasulullah SAW bersabda:
”Seorang wanita dimasukkan kedalam neraka karena seekor kucing yang dia ikat dan tidak diberikan makan,bahkan tidak diperkenankan makan binatang-binatang kecil yang ada dilantai.” (HR. Bukhari)
Kabsyah berkata, “Perhatikanlah.” Abu Qatadah berkata, “Apakah kamu heran?” Ia menjawab, “Ya.” Lalu, Abu Qatadah berkata bahwa Nabi SAW pernah bersabda, “Kucing itu tidak najis. Ia binatang yang suka berkeliling di rumah (binatang rumahan),” (H.R At-Tirmidzi, An-Nasa’i, Abu Dawud, dan Ibnu Majah).
Diriwayatkan dari Ali bin Al-Hasan, dan Anas yang menceritakan bahwa Rasulullah SAW pergi ke Bathhan suatu daerah di Madinah. Lalu, beliau berkata:
“Ya Anas, tuangkan air wudhu untukku ke dalam bejana.” Lalu, Anas menuangkan air. Ketika sudah selesai, Nabi menuju bejana. Namun, seekor kucing datang dan menjilati bejana. Melihat itu, Nabi berhenti sampai kucing tersebut berhenti minum lalu berwudhu.

Rasulullah SAW ditanya mengenai kejadian tersebut, beliau menjawab, “Ya Anas, kucing termasuk perhiasan rumah tangga, ia tidak dikotori sesuatu, bahkan tidak ada najis.”
Rasulullah Saw bersabda,
"Ia tidak najis. Ia binatang yang berkeliling.” Aisyah pernah melihat Rasulullah Saw berwudhu dari sisa jilatan kucing.” (H.R AlBaihaqi, Abd Al-Razzaq, dan Al-Daruquthni).
Hadis ini diriwayatkan Malik, Ahmad, dan imam hadits yang lain. Kucing adalah binatang yang badan, keringat, bekas dari sisa makanannya adalah suci, Liurnya bersih dan membersihkan, serta hidupnya lebih bersih daripada manusia. Mungkin ini pulalah mengapa Rasulullah SAW sangat sayang kepada Muezza, kucing kesayangannya.

Bila ada yang salah dalam tulisan ini saya minta maaf dari sudut hati paling dalem, Dan jangan dilaporkan ke Pak Polisi ya, hehe.. *Meeoong... 


http://fannanilishan.blogspot.co.id/2016/04/sandal-swallow-sandal-flamboyan-bergaya.html


No comments:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =)) :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) /:) O:-) :-B =; I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8- 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) :-c :-h 8-7 X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Jadilah Blogger Yang Beretika, dengan mencantumkan Link Sumber yaa.. ^^ Original Posted by : http://ut2a-4down.blogspot.com/2012/07/pasang-emotion-ym-lengkap-di-kotak.html#ixzz2CBMnqNit

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...